Semangat, energik, dan menyenangkan. Itulah gambaran dari bimtek pelayanan prima yang diadakan oleh BKPSDM Kota Magelang pada Rabu-Kamis, 15 s/d 16 Juni 2022. Dan dibuka oleh Walikota Magelang Muhamad Nur Aziz. Dalam sambutannya dr. Aziz menyampaikan bahwa mindset para pegawai yang melakukan pelayanan harus diubah menjadi lebih baik. Selalu memberikan senyum, sapa dan salam.
Sebelum ke Pemateri inti, Bimtek ini juga di hadiri oleh perwakilan di DPRD Kota Magelang Ahmad Widodo dan materi Pelayanan Prima pada Pemerintah Daerah oleh Eny Boedi Orbawati akademisi dari Universitas Tidar Kota Magelang.
Ferry Anggara sebagai narasumber mampu menyampaikan materi dengan begitu apik. Dapat menghidupkan suasana dan mengajar dengan metode yang berbeda. Tidak hanya materi tentang Building Learning Commitment, Standard an Unsur Pelayanan Prima, Grooming and Personality Development, akan tetapi juga menyampaikan tentang Komunikasi Efektif dalam Pelayanan Publik. Disamping itu, juga diadalan role play dan evaluasi penerimaan materi
Disamping mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat peserta juga sangat terhibur dengan cara penyampaian dari Ferry Anggara yang merupakan salah satu host di TVRI Yogyakarta. Sehingga tujuan dari diadakannya bimtek layanan prima dapat terserap dengan baik dan segera diimplementasikan di tempat kerja terutama dalam pelayanan masyarakat.(ng)