(Kota Magelang) Sebanyak 100 ASN Kota Magelang mengikuti Pelatihan Internalisasi Core Values Ber-AKHLAK, bertempat di Lt.2 Ballroom Hotel Atria Magelang. Acara dibuka oleh Wakil Walikota Magelang M. Mansyur. Dalam sambutannya Wakil Walikota menyampaikan betapa pentingnya pegawai ASN menjalankan core values Ber-AKHLAK.

Acara yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 25-26 Januari 2024, di mentori dari Tim ESQ Ari Ginanjar Agustian. Hadir dalam kegiatan tersebut Ari Ginanjar Agustian sebagai Founder ESQ melalui Zoom memberikan materi dan motivasi kepada ASN Kota Magelang yang mengikuti pelatihan yang ke depannya akan menjadi Agent of Change (Agen Perubahan) di tiap-tiap OPD nya.

Hadir sebagai Narasumber Agus Wiyono (Awie), Novriza Ardhana P, Heidy Akhadi. Journey Plan selama dua hari sebagai berikut. Hari pertama dengan materi Urgensi Perubahan, Pentingnya Ber-AKHLAK, Pemahamn Nilai Ber-AKHLAK dan Bagaimana Membangun Budaya Kerja Ber-AKHLAK, dan Menemukan Alasan Kuat (Grand Why).

Di hari ke-2, materi yang disampaikan Peran dan Tanggung Jawab sebagai Agen Perubahan, Tantangan dalam Perubahan, dan Membuat Langkah Aksi dan Presentasi. Pegawai ASN di Kota Magelang diharapkan dapat menjadi Super ASN. Yaitu pegawai yang mempu bertahan dalam kondisi apapun, mampu beradaptasi dengan perubahan apa pun, mampu kerjasama dengan siapapun,  mampu memahami dan mempelajari hal baru dengan cepat, mampu tetap berprestasi dalam kondisi apapun.

Core Purpose dari ASN adalah bangga melayani bangsa (Employer Branding ASN) adapun Core Values nya adalah Ber-AKHLAK, yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Dan Pegawai yang hadir mengikuti pelatihan merupakan Agen Perubahan dari masing-masing OPD. Diakhir kegiatan, masing-masing OPD membuat rencana aksi perubahan yang akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan OPD.

Dan materi yang dikemas dengan seru dan menarik mampu memberikan motivasi dan penyegaran kepada para pegawai ASN yang merupakan Agen Perubahan di masing-masing OPD. (ng)

Share.

Juru kunci website bkpsdm.magelangkota.go.id. Suka menolong, tidak sombong dan rajin menabung.

Leave A Reply

Exit mobile version