Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kembali menggelar kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemerintah Kota Magelang. Kegiatan ini bertujuan untuk pemetaan profil kepegawaian sebagai database profil kompetensi pegawai.

Penyelenggaraan penilaian kompetensi ini merupakan hasil kerjasama dengan UPT Pengembangan Kompetensi Pegawai Pemerintah Kota Yogyakarta dan diikuti oleh 28 orang pejabat administrator, yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari, Senin dan Selasa tanggal 30-31 Mei 2022 di lingkup Kantor Walikota Magelang.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala UPT Penilaian Kompetensi Pegawai Kota Yogyakarta sedangkan Kepala BKPSDM Isa Ashari memberikan sambutan. Dalam sambutannya Kepala BKPSDM menyampaikan bahwa pelaksanaan asesmen merupakan bagian dari aturan yang harus dilaksanakan untuk mengetahui kompetensi pegawai dan untuk melihat data kebutuhan pegawai. Peserta yang mengikuti penilaian adalah mereka yang belum pernah mengikuti asesmen maupun yang sudah pernah mengikuti asesmen tetapi masa berlakunya sudah kadaluarsa.

Adapun materi yang diujikan diantaranya tes psikologi, analisis kasus, Leaderless Group Discussion (LGD) serta wawancara mengenai potensi diri yang dilaksanakan oleh assessor dari UPT Penilaian Kompetensi Pegawai Kota Yogyakarta.(ng)

Share.

Juru kunci website bkpsdm.magelangkota.go.id. Suka menolong, tidak sombong dan rajin menabung.

Leave A Reply

Exit mobile version