Selasa, tanggal 24 Mei 2022 Kepala BKPSDM Kota Magelang menjadi dosen tamu di FISIP UNTIDAR, dengan materi Manajemen SDM Aparatur dengan mengangkat tema HUMAN CAPITAL MANAGEMENT BERBASIS MERITOKRASI. Secara garis besar disampaikan mengenai (1) Urgensi manajemen SDM; (2) Profil singkat Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Magelang; dan (3) Proses perencanaan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Magelang. 

Manajemen SDM Aparatur sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan kinerja birokrasi dan dalam rangka reformasi birokrasi. Persepsi masyarakat tentang SDM aparatur yang berintegritas rendah, berkompetensi  rendah dan kemampuan pelayanan rendah, masih menjadi issue utama dalam membangun SDM aparatur di Indonesia.

Upaya pemerintah untuk mengatasinya antara lain adalah dengan menetapkan reformasi birokrasi menjadi salah satu fokus prioritas pembangunan. Reformasi Birokrasi menjadi amanat utama baik dalam RPJMN tahun 2020 – 2024, RPJMD Provinsi tahun 2018- 2023, serta RPJMD Kota Magelang tahun 2021- 2026. Dengan focus kepada perwujudan REFORMASI BIROKRASI, diharapkan aparatur sungguh-sungguh mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal dan memuaskan.

Share.

Juru kunci website bkpsdm.magelangkota.go.id. Suka menolong, tidak sombong dan rajin menabung.

Leave A Reply

Exit mobile version